Kamis, 24 Desember 2020

kaca mata ibu

   

 Sore yang  ceria, aku pergi kerumah ibu kangen rasanya sudah satu minggu ini tidak pergi kerumah ibu. Dapur rumah ibu sangat kotor sekali. banyak tumpahan minyak di kompor. mana lagi sisa makanan yang ada di mana mana. Kamar mandi di rumah ini  juga sangat kotor. maklumlah tidak ada anak anaknya yang kumpul tinggal bersama ayah dan ibu. Aku ingin membersihkan rumah ibu yang kotor ini. namun sebelum aku bersihkan rumah ibu, Ibu kebingungan mencari kaca matanya yang hilang. 
    Aku juga sangat bingung mencari kemana mana. Aku bertanya kepada ibuku. " tadi ibu pergi kemana saja ?  " Ibu pergi kemusholla sholat asar di musholla" Aku pergi ke musholla mencari kaca mata ibuku. Aku tanyakan siapa saja yang ke musholla mungkin kelihatan kaca mata ibu. Tiada yang tahu. Kaca mata ibu seperti hilang di telan bumi. 
    Lelah dan bingung aku pandangi wajah ibu. Loh aku tersenyum sendiri dalam hatiku. Kaca mata yang di cari - cari ternyata di pakai ibu. Walah barang yang dicari - cari ternyata di pakai oleh ibuku. Ada perasaan damai dalam hatiku karena barang yang dicari dari tadi sudah diketemukan. he...he....he...he.... ada-  ada saja ibuku ini. 

8 komentar:

  1. Pentigraf yang menarik.
    He he he bukan mau menceritakan bahwa ibu mulai pikun, kan?

    BalasHapus
  2. hehehehe, ternyata benar dugaan saya, kacamatanya pasti dikenakannya!!
    hhmm, kenapa bisa lupa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima kasih sudah berkunjung di blog saya. hehehe, aku kadang juga begitu pak indra keren suka lupa.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Masih belajar butuh saran dan kritik bu. Trima kasih sudah berkunjung di blog saya.

      Hapus
  4. sedikit demi sedikit mulai memahami pentigraf... terima kasih ilmunya bu.. keren tulisannya

    BalasHapus
  5. Trima kasih sudah berkunjung. Masih belajar bu.

    BalasHapus

Cara Membuat Naskah yang Dapat Menembus Penerbit Mayor

Hari ini Rabu, tanggal 28 April 2021 pukul 13.00. Saya mengikuti kuliah online melalui WA grup belajar menulis grup gelombanng 18. Sebagai n...