Kamis, 21 Januari 2021

Wong Deso


Hari ini adalah hari terahir pengumpulan berkas PPG di IAIN Jember. Aku minta ijin kepada kepala sekolah untuk mengumpulkan berkas. Dari Bondowoso menuju jember aku menaiki sepeda vario berwarna merah. Sepeda yang kemana mana selalu menemaniku. . Hanya bermodal nekat saja aku pergi ke Jember. Padahal aku tidak tahu di mana IAIN Jember itu tempatnya. 

Dari bermodal bertanya ahirnya sampai juga aku di IAIN Jember. Aku menuju fakultas tarbiyah. Di depan kantor ada satpam. Satpam di depan fakultas memberi imformasi bahwa jika hendak mengumpulkan berkas PPG kantornya ada di lantai delapan. Dengan pedenya  aku menaiki tangga satu persatu.  Terengah - engah aku bernafas sampai kelelahan. " Mbak di mana kantor PPG ?" Tanyaku pada salah satu mahasiswa. "kantornya di lantai 8 ibu. Ibu turun lagi.". 

Ternyata aku mencapai lose.  " Mari ibu bersama saya ke lantai delapan. Kebetulan saya mau kelantai delapan". Kata mahasiswi yang baik hati ini. Mahasiswi ini mengajakku menuju lift fakultas.   "Mengapa aku naik tangga jika ada lift di fakultas ini ?"  Pikirku.   Yah maklumlah aku wong deso. 


 

7 komentar:

Cara Membuat Naskah yang Dapat Menembus Penerbit Mayor

Hari ini Rabu, tanggal 28 April 2021 pukul 13.00. Saya mengikuti kuliah online melalui WA grup belajar menulis grup gelombanng 18. Sebagai n...