Kamis, 25 Februari 2021

Sayur Asam


Hari minggu adalah hari bersih-bersih bagiku. Semua keluarga bekerja sama membersihkan rumah. Ayah membesihkan kamar mandi. Putraku yang pertama membersihkan halaman. Putraku yang kedua menyapu lantai. Tugasku menyiapkan makanan. Hari ini aku akan memasak sayur asam. Sayur asamnya terdiri dari kacang panjang, terong dan jagung manis. Untuk lauknya aku aku masak telor dadar dicampur irisan daun bawang dan bawang pree. Belum masak sudah kebayang enaknya. 

Beras sudah aku taruh di magig com. Sambalnya sudah siap. Kerupuk masih ada persediaan di toples. Ikan gurami sudah aku bakar. Telur dadar sudah matang. Sayur asam sudah aku masukkan ke dalam air mendidih. Tiba-tiba  terdengar ucapan salam dari depan rumah. Mbak Siti tetangga sebelah bertamu ke rumahku. Lagi asyik mengobrol, tercium bau hangus. Aku langsung lari kedapur. Ternyata sayur asamku hangus. Sayurnya berubah menjadi hitam. Pancinya juga hitam. 

Mbak Siti  ahirnya  berpamitan pulang. Impian menikmati sayur asam sirna sudah. Masak lagi sayur  lain yang ada di kulkas. Suamiku marah-marah. "Untung tidak kebakaran" Ujar suamiku. Wajah suamiku cemberut. 



22 komentar:

  1. Waaah hangus deh... Hati-hati bunda.masak haris pokus..biar ga gosong..hehe

    BalasHapus
  2. waduh ke asyikan ngobrol sampai gosong....

    BalasHapus
  3. wah...saya banget ini
    sering gosong gitu gegara ditinggal sampai akhirnya lupa kalau lagi masak hehe...

    BalasHapus
  4. Hi hi hi...
    Seperti membaca pengalaman sendiri

    BalasHapus
  5. Pengalaman berharga. Semangat membuat yang baru.

    BalasHapus
  6. Gara-gara Siti dan keramahan tuan rumah.

    BalasHapus
  7. Waduh sayang dong sayur asemnya ga jadi...

    BalasHapus
  8. Pentigraf yang keren. twistnya bagus.

    BalasHapus
  9. Masih belajar dari teman- teman di grub ini bunda.

    BalasHapus
  10. Duh ditinggal berapa lama sampai sayur asam gosong? Keasyikan ngobrol.

    BalasHapus
  11. Ada kalanya hal-hal yang sebenarnya tidak begitu penting menjadi awal sebuah petaka.

    BalasHapus
  12. Waduhhh...kok gosong bu...keasyikan ngobrol tuh...he..he..

    BalasHapus
  13. Gosong... gosong... gosong teriak jagung yang sedang direbus bersama terong dan kacang panjang. Namun sayang teriakan jagung tidak terdengar oleh siapapun. Hingga akhirnya mereka semua terlihat hitam sepanci-pancinya.

    BalasHapus
  14. Kasihan sayurnya gosong...duh hitam semua. Beli aja bund

    BalasHapus

Cara Membuat Naskah yang Dapat Menembus Penerbit Mayor

Hari ini Rabu, tanggal 28 April 2021 pukul 13.00. Saya mengikuti kuliah online melalui WA grup belajar menulis grup gelombanng 18. Sebagai n...