Minggu, 14 Maret 2021

Kuping Gajah

Ilustrasi Google

Bahan-bahan :
  • Tepung terigu 1 KG
  • Mentega 250 gram
  • Gula Pasir 250 gram ( cairkan dengan air hangat setengah gelas)
  • Telur 3 butir ( ambil kuningnya saja )
  • Coklat bubuk 1 sendok makan.
  • Vanili
  • Air secukupnya
Cara membuatnya :
  • Siapkan wadah plastik.
  • Masukkan tepung terigu, mentega,telur, gula pasir yang sudah dicairkan.
  • Oleni sampai kalis. Jika kurang air tambahkan secukupnya.
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian.
  • Ambil satu bagian adonan campurkan dengan coklat bubuk.
  • Adonan yang 2 bagian biarkan berwarna putih tanpa di campur apapun.
  • Pipihkan adonan putih dan adonan coklat.
  • Letakkan adonan coklat diatas adonan putih pipihkan.
  • Gulung adonan hingga padat dan berbentuk silinder.
  • Dinginkan dalam kulkas kurang lebih satu jam.
  • Potong tipis adonan, lakukan sampai habis.
  • Goreng adonan sampai matang.
  • Dinginkan dahulu kue kuping gajah, masukkan ke dalam tempat kedap udara.

 

22 komentar:

  1. Wah dapat resep baru nih. 🙏🙏🙏😋😋😋

    BalasHapus
  2. Ibu mertua saya jualan kue ini setiap menjelang lebaran, rasanya enak, manisnya pas, renyah sekali.

    terimakasih resepnya ya bu

    BalasHapus
  3. Bu kok namanya sama dengan tanaman yang dulu dibikin Bu Sri dalam Pentigrafnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mengapa ya ? Kok diberi nama kuping gajah. Kok bukan nama yang lain.

      Hapus
  4. Mau...mau...mau saya suka membuat kue saya suka

    BalasHapus
  5. Makanan kesukaan saya Kuping gajah, selalu penasaran dengan namanya.

    BalasHapus
  6. Saya tahu kue ini...
    Sering saya makan dengan cara memutar mengikuti warnanyaa
    hehehehe
    jadi nostalgia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makannya harus diputar. Kalau aku langsung telan saja.

      Hapus
  7. Asyik... Mau dong kuping gajahnya??? Makanan kesukaan emak dari kecil. Keren... tulisannya

    BalasHapus
  8. Ga ada makanan siap disajikan tak tunggu je...eh dimasukan toples

    BalasHapus
  9. mari dicoba resepnya. semoga berhasil jadi kuping gajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuping gajah beneran.wah mustahil.
      Jadinya kue kuping gajah.Hehehe

      Hapus

Cara Membuat Naskah yang Dapat Menembus Penerbit Mayor

Hari ini Rabu, tanggal 28 April 2021 pukul 13.00. Saya mengikuti kuliah online melalui WA grup belajar menulis grup gelombanng 18. Sebagai n...