Kamis, 11 Maret 2021

Aku Kamu Dia

Aku dan  temanku Luluk hari ini akan pergi ke bank Mandiri. Aku mendapat WA dari bank Mandiri Bahwa kartu ATM mandiriku belum menggunakan chip. Sepulang sekolah kami berdua langsung menuju bank Mandiri cabang Bondowoso. Kami harus mengantri di luar gedung bank karena pademi covid 19 tidak boleh berdesakan di dalam ruangan bank.

Setelah menunggu  beberapa lama kami berdua dipersilahkan masuk ke dalam ruangan bank. Di dalam ruangan juga masih mengantri. Aku pergi ke toilet. Beberapa saat Luluk juga pergi toilet menggantikanku. Kini giliran Aku di panggil ke meja customer service. Pegawai CS-nya masih sibuk menelfon. Pandanganku menatap lantai tegel putih. Banyak noda bekas sepatu dari arah toilet. Pikirku,  apakah aku, kamu atau dia yang meninggalkan jejak kotor itu ? 

Setelah selesai urusanku dengan CS bank Mandiri, aku keluar dari ruangan CS. Kupandangi bekas langkah sepatuku. Berat rasanya melangkahkan kakiku. Noda kotor itu ternyata adalah bekas sepatuku. Aku tak kuasa menahan merasa malu. langsung mengambil langkah seribu meninggalkan bank tanpa berpamitan  pada Luluk.   



25 komentar:

  1. Bu Nia sebelum ke Bank habis dari mana dulu sampai kotor sepatunya, hihihi

    BalasHapus
  2. He..he...ada-ada saja. Habis dari mana dulu sih??? Kok sampai kotor banget tuh sepatu.

    BalasHapus
  3. Biasa guru desa. Masih banyak jalan tanah tanpa paving.

    BalasHapus
  4. Hehehe... ternyata meninggalkan jejak bukan hanya di blog hehehe..

    BalasHapus
  5. Bilang saja Bu barusan guling, nangkapnya bukan guru keliling.

    BalasHapus
  6. Keren... Bunda, tulisannya mungkin sepatunya banyak tanah yg nempel ha...

    BalasHapus
  7. Tenang saja, ada cleaning service yang bakal membersihkan. Ha ha, kabuur.

    BalasHapus
  8. Cleaning servicenya mungkin menggerutu pak D.

    BalasHapus
  9. Saya juga pernah begitu kok Bu. Yah, memang rasanya malu sekali, karena cleaning servicenya jadi membersihkan. Tapi, saya pikir lagi, 'kan itu sudah jadi tugasnya. Jadi, ya, nikmatilah. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar itu pak. Tapi rasa bersalah kok masih ada ya. Hehehe...

      Hapus
  10. Hahahahhaahaa...
    Ternyata bercak sepatunya dari diriku. Aku pikir bukan diriku. Mungkin kamu atau dia,namun ternyata diriku yang meninggalkan jejak Kaki diganti bank Mandiri. Jadi Malu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Indra tertawanya jangan keras-keras nanti ketahuan. Hehehe...

      Hapus
  11. Kalau aku, sebelum pamit mau bilang, maaf, tak sengaja.. Heheh

    BalasHapus
  12. Tidak berpikir ke arah sana. Malu...

    BalasHapus
  13. terbayang malunya,, semua jadi pelajaran

    BalasHapus
  14. Kebayang deh betapa malunya diriku saat itu

    BalasHapus

Cara Membuat Naskah yang Dapat Menembus Penerbit Mayor

Hari ini Rabu, tanggal 28 April 2021 pukul 13.00. Saya mengikuti kuliah online melalui WA grup belajar menulis grup gelombanng 18. Sebagai n...