Sabtu, 27 Februari 2021

Yang Ditunggu Sudah Datang


Aku anggota grup PGRI yang berada di kotaku Bondowoso. Di grup PGRI ini aku mendapat info ada pelatihan " Membuat Blog Itu Mudah " . Aku mendaftar menjadi pesertanya dan syarat peserta mengirim biaya sebesar 50.000. Di grup membuat blog itu mudah ada tautan undangan grup belajar menulis gelombang 17 asuhan om jay dan kawan-kawan. Aku tidak bisa menulis. Aku iseng saja mengikutinya. Siapa tahu aku juga bisa menulis. Jika ingin menulis harus kumpulnya dengan orang-orang yang pandai menulis. Harapanku agar aku dapat virus menulis. Bukan virus covid 19. Di grup menulis gelombang 17 inilah aku mendapatkan tautan  undangan grup Cakrawala Bloger Guru. Aku iseng juga masuk grup ini.

Dari perjalanan iseng inilah aku menjadi penulis mingguan. Dalam satu minggu harus menulis. Cita-cita sih menjadi penulis.  Cita-citanya juga baru tumbuh.  Aku senang sekali menjadi anggota grup ini. Teman-teman online cukup ramah. Padahal tidak pernah bertemu lho. Jika ada kendala biasanya aku WA japri ke teman-teman grup cakrawala bloger guru. Alhamdulillah di respon. Aku tidak pernah "dikacangin".  Apalagi hanya di baca kemudian tidak di balas. Aku paling kesal WA centang dua berwarna biru tidak di respon. Kesal, kesal,kesal. Malah curhat nih. 

Dari menjadi anggota grup ini aku mengikuti tantangan kamis menulis. Temanya lose. Aku menulis biasanya pengalaman pribadi. Dijadikan faksi atau fakta. Maklumlah aku pemula, masih bayi yang baru belajar. Memiliki ide sulit sekali. Jadi pengalaman pribadi saja menjadi tulisan. Dan ahirnya aku mendapat hadiah buku dari mengikuti tantangan kamis menulis. 

Buku ini dapatnya dari pak Brian.  Lama aku mendapatkan buku ini. Awalnya aku senang sekali karena mendapat hadiah buku. Aku tunggu tidak datang. Sampai aku lupa kalau dapat hadiah buku. Bu Rita WA. Pak Brian WA.  Mungkin sponsor buku ada kendala pikirku. Ada tagihan " sobat yang yang mendapatkan hadiah dari sponsor pada kamis menulis wajib membuat resensi dan di posting di blog masing-masing".  Lho aku belum dapat kiriman buku. Ahirnya pak Brian yang menjadi sponsor mengirimkan buku.  

Buku ini berjudul " Menerjang Tantangan Menulis Setiap Hari". Buku ini berisi kumpulan tulisan pak Brian saat mengikuti tantangan menulis setiap hari yang diselenggarakan Gurusiana. Gurusiana merupakan blog komunitas yang dibuat oleh Media Guru untuk guru seluruh indonesia. Berbagai macam topik tulisan ada di buku ini. Seperti aktifitas pak Brian di sekolah, opini pendidikan dan hal-hal seputar  kegiatan menulis.







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Naskah yang Dapat Menembus Penerbit Mayor

Hari ini Rabu, tanggal 28 April 2021 pukul 13.00. Saya mengikuti kuliah online melalui WA grup belajar menulis grup gelombanng 18. Sebagai n...